Kamu di Sini
Home > Info Tips Dan Aplikasi > Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android

Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android

Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android – dalam beberap kasus sering terdengar istilah yang mungkin bagi orang awam masih sangat asing, akan tetapi ada baiknya dipahami istilah tersebut dengan sedikit solusi dengan harapan saat permasalahan butuh perbaikan tidak harus mengunjungi pusat service.

Repair Android
Repair Android

Berikut Istilah dan pegertian Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash, Recovery Failure, Downloader Failure dengan langkah perbaikan yang harus di lakukan terlebih dahulu, di sini media perbaikan menggunakan JTAG:

  • Bootloop

Bootloop merupakan suatu failed boot terjadi apabila sistem bermasalah, terkadang penyebabnya media server yang tidak ada merespon. Bootloop dapat diatasi dengan cara mengganti ROM, Melakukan format SD card, atau juga reflash ulang ke stock.

  • SoftBrick

Soft brick biasanya bertanda hangnya HH pada kernel splash (Hank logo). Softbrick dapat diatasi dengan cara mereflash ulang ke stock.

  • Hardbrick

Hardbrick dikenal juga failed boot yang terjadi karena gagalnya bootloader untuk mendeteksi kernel, atau driver kernel yang tidak cocok dengan hardware hal ini memungkinkan kernel tak dapat berinteraksi dengan hardware. Hardbrick dapat diperbaiki dengan JTAG.

  • Fail flash

Failflash hal ini terjadi terkadang setelah reflash stock yang gagal. Failflash memiliki banyak bentuk yang paling sering terjadi logo PC yang memiliki tanda seru yang terkoneksi ke HH. Dapat di perbaiki dengan reflash stock ROM.

  • Recovery Failure

Recovery Failure biasnya trejadi HH hang di recovery dan bukan di kernel splash. Dapat diperbaiki dengan reflash stock ROM.

  • Downloader Failure

Downloader Failure merupkan failed boot hamper mirip recovery failure akan tetapi HH hang di mode download (upgrade). Sering diperbaiki dengan JTAG.

Permasalahan Hardbrick pada android banyak faktor yang terjadi seperti custom firmware – Flashing – Rooting – Pasang CWM – Modif/Oprek System – Ganti boot animation – Ganti Font – pasang chainfire dan faktor lainnya dapat menyebabkan hardbrick pada android.

Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android Gadget Terbaru Info Tips Dan Aplikasi,,,,,
Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android – dalam beberap kasus sering terdengar istilah yang mungkin bagi orang awam masih sangat asing, akan tetapi ada baiknya dipahami istilah tersebut dengan sedikit solusi dengan harapan saat permasalahan butuh perbaikan tidak harus mengunjungi pusat service. Berikut Istilah dan pegertian Hardbrick, Botloop,...
<strong>Solusi Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash Pada Android – dalam beberap kasus sering terdengar istilah yang mungkin bagi orang awam masih sangat asing, akan tetapi ada baiknya dipahami istilah tersebut dengan sedikit solusi dengan harapan saat permasalahan butuh perbaikan tidak harus mengunjungi pusat service.</strong> Berikut Istilah dan pegertian Hardbrick, Botloop, Softbrick, Fail Flash, Recovery Failure, Downloader Failure dengan langkah perbaikan yang harus di lakukan terlebih dahulu, di sini media perbaikan menggunakan JTAG: <ul> <li><strong>Bootloop</strong></li> </ul> Bootloop merupakan suatu failed boot terjadi apabila sistem bermasalah, terkadang penyebabnya media server yang tidak ada merespon. Bootloop dapat diatasi dengan cara mengganti ROM, Melakukan format SD card, atau juga reflash ulang ke stock. <ul> <li><strong>SoftBrick</strong></li> </ul> Soft brick biasanya bertanda hangnya HH pada kernel splash (Hank logo). Softbrick dapat diatasi dengan cara mereflash ulang ke stock. <ul> <li><strong>Hardbrick</strong></li> </ul> Hardbrick dikenal juga failed boot yang terjadi karena gagalnya bootloader untuk mendeteksi kernel, atau driver kernel yang tidak cocok dengan hardware hal ini memungkinkan kernel tak dapat berinteraksi dengan hardware. Hardbrick dapat diperbaiki dengan JTAG. <ul> <li><strong>Fail flash</strong></li> </ul> Failflash hal ini terjadi terkadang setelah reflash stock yang gagal. Failflash memiliki banyak bentuk yang paling sering terjadi logo PC yang memiliki tanda seru yang terkoneksi ke HH. Dapat di perbaiki dengan reflash stock ROM. <ul> <li><strong>Recovery Failure</strong></li> </ul> Recovery Failure biasnya trejadi HH hang di recovery dan bukan di kernel splash. Dapat diperbaiki dengan reflash stock ROM. <ul> <li><strong>Downloader Failure</strong></li> </ul> Downloader Failure merupkan failed boot hamper mirip recovery failure akan tetapi HH hang di mode download (upgrade). Sering diperbaiki dengan JTAG. Permasalahan Hardbrick pada android banyak faktor yang terjadi seperti custom firmware - Flashing - Rooting - Pasang CWM - Modif/Oprek System - Ganti boot animation - Ganti Font - pasang chainfire dan faktor lainnya dapat menyebabkan hardbrick pada android.


Gadget Terbaru
Seorang Penulis Yang Memiliki Hobi Tentang Berbagai informasi Gadget Terbaru Untuk Berbagi Berita Seputar Teknologi Gadget dalam InfoGadgetBaru.
http://www.infogadgetbaru.com

Artikel serupa

Top Panah
Info Gadget BaruPortal Berita Gadget Terbaru2018